Warung Internet

Berita Hots

Selasa, 06 September 2011

Dzeko, Permata Bosnia yang Mulai Bersinar Lagi

DOWNLOAD NEW VIDEO AURA KASIH DIPERKOSA PERAMPOK

Manchester - Awal kariernya di Manchester City dijalani Edin Dzeko dengan tak mulus. Namun di musim baru ini, "Permata dari Bosnia" itu sudah mulai benar-benar mengilap.

Dzeko didatangkan dari VFL Wolfsburg Januari lalu dengan banderol cukup mahal yakni 24 juta poundsterling. Nilai sebesar itu dianggap setara jika dibandingkan dengan rekor gol Dzeko bersama Die Wolve.

Dari 138 laga yang dilalui penyerang 25 tahun itu di seluruh kompetisi, ia menyumbang 85 gol. Kontribusinya terbesarnya untuk Wolfsburg adalah saat membawa tim tersebut juara Liga Jerman 2008/2009 dengan torehan 16 gol.

Musim itu ia terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga. Dan semusim setelahnya, meski gagal membawa Wolfsburg juara, ia menggondol gelar topskorer dengan 22 gol.

City pun membawa Dzeko dengan harapan striker bertinggi badan 193 cm itu bisa menularkan kesuksesan kepada mereka. Tapi sayang enam bulan pertama dilalui Dzeko dengan tak terlalu mulus.

Masalah adaptasi, cedera serta mengilapnya penampilan Tevez musim lalu membuat Dzeko cuma tampil 21 kali dan menyumbang enam gol, meski di akhir musim ia mempersembahkan trofi FA.

"Aku selalu punya kepercayaan diri besar dalam diriku. Aku tidak dalam keadaan fit ketika datang Januari. Kini aku merasa lebih baik dan lebih kuat usai pramusim bersama klub," tukas Dzeko di situs resmi tim.

"Segalanya berjalan sulit bagiku karena aku tahu aku berada di liga terbaik di dunia dan aku tahu ini tak akan mudah. Namun sekarang aku tahu liga ini lebih baik dan para pemain yang kami lawan," sambungnya.

Setelah melalui setengah tahun masa adaptasi, Dzeko akhirnya membuktikan kualitasnya sebenarnya. Dari empat laga yang sudah dilewati City musim ini dia sudah mencetak tujuh gol, termasuk empat gol kala The Citizens mengalahkan Tottenham Hotspur 5-1, Minggu (28/8/2011) malam WIB.

Ini adalah pertama kalinya Dzeko mencetak hat-trick sejak terakhir dua tahun lalu dan quat-trick pertama dalam karier sepakbolanya.

"Kini aku ingin semakin membaik di setiap laga. Ini adalah sesuatu yang sangat spesial dengan mencetak empat gol di Liga Premier - kami bermain hari ini sebagai tim yang fantastis dan aku harap ini jadi tahun yang fantastis bagi kami," serunya.

"Namun ini barulah permulaan dari musim yang panjang. Benar kami mendapatkan tiga poin dari tiga laga, start yang sempurna. Namun masih banyak laga sebelum akhir musim ini," pungkasnya.

Memang musim masihlah panjang dan banyak cerita yang bisa terjadi di sepanjang tahun ini. Tapi dengan penampilannya seperti ini, Dzeko layak membuktikan dirinya sebagai pilihan utama Roberto Mancini di lini depan yang dihuni pemain berkualitas macam Sergio Aguero, Tevez dan juga Mario Balotelli.


Baca Juga Yg ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...