Warung Internet

Berita Hots

Sabtu, 01 Oktober 2011

Habis Olahraga Harus Ngemil!

DOWNLOAD NEW VIDEO AURA KASIH DIPERKOSA PERAMPOK Habis Olahraga Harus Ngemil!
Jakarta - Merencanakan olah raga di akhir pekan? Sebaiknya usai olah raga, makanlah camilan atau minuman sehat agar otot yang terjaga bentuknya. Menghindari ngemil justru bikin otot jadi rusak bentuknya. Makanan apa yang baik dikonsumsi?

Banyak orang berusaha menjaga bentuk tubuh dengan berolahraga. Mereka bahkan menghindari makanan atau camilan sehabis olahraga demi bentuk tubuh. Namun, tindakan ini justru tidak menunjang bentuk otot yang bagus tetapi malahan merusak bentuk otot.

'Saat berolahraga , banyak keringat keluar dari otot,' tutur Sarah Maughan, seorang ahli gizi holistik di Totum Life Science Toronto, Kanada. 'Keringat tersebut bagus, karena merupakan cara membentuk otot dan mengencangkan otot,' demikian tambahnya.

Untuk memperbaiki otot tubuh kita memerlukan protein. 'Jika berolahraga dalam waktu lama tanpa memberi makan tubuh maka tubuh akan mencurinya dari otot untuk memenuhi kebutuhannya dan ototpun massanya akan berkurang,' jelas Sarah.

Hal ini berarti jika Anda tidak makan apapun setelah berolahraga, maka otot yang sudah susah payah Anda bentuk akan jadi rusak. Ada gejala yang jelas yang bisa Anda coba jika Anda tidak mencukupi protein setelah berolahraga. Anda akan merasa loyo sepanjang hari dan otot akan terasa lemas karena tidak diperbaiki dengan benar.

'Pada saat itu atau sehari setelahnya otot akan terasa lebih lemas dari biasanya,' demikian tegas Sarah. Bagaimana cara mempertahankan bentuk otot? 'Setelah 30 menit berolehraga sebaiknya makanan camilan dengan protein sedikit,' saran Sarah. Juga baik untuk mengganti persediaan karbohidrat.

Jika waktunya dekat dengan waktu makan, pilihlah ikan dengan beras merah dan sayuran panggang sebagai pelengkapnya. Jika tidak dalam waktu makan, smoothie dengan protein bubuk, atau snack biji-bijian bisa jadi camilan.

Mungkin baru-baru ini Anda mendengar bahwa cokelat susu baik diminum setelah olahraga. Penelitian yang diterbitkan awal tahun ini di International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menemukan bahwa karbohidrat dan protein tinggi dalam susu cokelat sangat baik untuk pemulihan setelah berolahraga (berenang, naik sepeda dan pelari).

Riset menunjukkan pada kelompok 9 orang pesepeda, yang minum susu cokelat selama istirahat menunjukkan hasil lebih bagus dari pada yang minum 2 jenis lebih minuman olahraga. Yang paling penting, setelah berolahraga makanlah sekitar 20-25 gram protein dan karbohidrat sehat. Tubuh Anda akan tetap prima setelah olahraga.


Baca Juga Yg ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...